Kamis, 30 April 2020

Kebutuhan Manusia Terhadap Internet


Internet Sebagai Media Keseharian

Nethost on Twitter: "Nethost, kini hadir bukan hanya sebagai ...

Hallo pembaca blog aku hari ini mau cerita dikit tentang pengalaman kehidupan aku tentang internet. Kalian tetap jaga kesehatan yaa di kala pandemic ini dan jangan lupa tetap di rumah aja hehe.

Siapa di sini yang tidak tahu tentang internet? Ya pastinya tentu pada tahu  dong tentang internet. Internet sendiri merupakan alat untuk berkomunikasi antar sesama, selain itu internet setiap individu pasti menggunakan internet setiap harinya seperti saya.

Awal mula saya mengenal internet itu pada saat saya masih duduk di bangku SD,pada zaman saya SD internet belum secanggih sekarang. Karena pada saat itu alat komunikasi pun masih belum secanggih sekarang, dahulu ketika guru menyuruh untuk mengerjakann tugas dari internet pasti saya langsung ke warnet karena belum ada komputer atau laptop dan jaringan internet di rumah. Kebetulan teman saya memiliki usaha warnet dan saya pun langsung pergi kerumahnya untuk mengerjakan tugas bersama iseng iseng sekalian main. Selain untuk mengerjakan tugas saya terkadang ke warnet hanya untuk bermain game online seperti game salon salonan, memasak dan game online lainnya, selain itu juga saya sering menonton youtube tentang satu sinetron di tv yang kadang kalau saya nonton di tv itu sudah kelewat episodenya jadi saya memutuskan untuk menontonnya di youtube. Menginjak kelas 6 SD saya pun di belikan orang tua handphone agar bisa lebih mudah untuk berkomunikasi walaupun belum ada whatsup ataupun bbm yang ada hanya untuk sms dan telefon tapi itu sudah senang karena bisa berkoumnikasi dengan teman tanpa harus datang ke rumahnya dulu. Tak lama dari di belikan handphone orang tua saya membelikan saya komputer katanya sih biar tidak ke warnet terus hanya untuk bermain game online. Di situ saya senang karena tidak harus mengeluarkan uang untuk ke warnet dan lebih hemat juga bisa mengerjakan tugas sendiri di rumah.

Setelah saya masuk SMP, saya di belikan handhphone lagi yang lebih canggih bukan hanya untuk sms atau telfon tapi yang ada fitur bbmnya, karena pada masa itu bbm alat komunikasi yang digunakan untuk berkomunikasi sebelum adanya whatsup. Lalu di karenakan tugas anak SMP semakin susah dan untuk ke warnet saya malas jadi orangtua saya membelikan saya laptop untuk mempermudah mengerjakan tugas dan lebih mudah untuk di bawa ke sekolah.

Berjalannya waktu internet pun semakin canggih dari saya masuk SMA sampai sekarang saya kuliah internet merupakan hal yang sangat dibutuhkan setiap orang seperti untuk mencari tugas sekolah/kuliah, berbisnis, memesan makanan atau mengantar barang juga lebih mudah serta bisa mendaptakan berita atau info dengan lebih mudah juga tentunya. Selain itu juga social networking yang saya gunakan seperti facebook, twitter, Instagram, tiktok dan lain sebagainya yang memiliki banyak fitur sehingga penggunanya bisa melihat foto atau video dan juga bisa memposting video ataupun foto. Dengan begitu tak heran jika internet merupakan media keseharian setiap orang karena dengan internet mempermudah kita melakukan sesuatu hal tentunya hal yang postif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar